Serpong, Propertytimes.id – Sepanjang paruh pertama 2020, pengembang PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berhasil membukukan pra-penjualan atau marketing sales mencapai Rp2,9 triliun. Kinerja tersebut telah memenuhi target tahun ini yaitu sebesar 40% atau senilai Rp7,2 triliun.
Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Herman Wijaya menuturkan, bahwa pendapatan ini dari kontribusi marketing sales residensial sebanyak 57% atau Rp1,6 triliun. Proyek-proyek residensial tersebut diantaranya pengembangan klaster Mozia, Greenwich, The Savia, Vanya Park, Tabebuya, Nava Park, The Zora, Inspirahaus, Invensihaus, Invensihaus R, dan Zena yang berlokasi di BSD City serta Grand Wisata di Bekasi.
Sementara, kontribusi segmen komersial di area BSD City mencapai 37% atau Rp1,1 triliun. Penjualan tersebut terdiri dari lahan komersial sebesar Rp657,3 miliar, apartemen sebesar Rp198,7 miliar, dan ruko sebesar Rp205,1 miliar.
Adapun, ruko yang dikembangkan adalah proyek ICE Business Park, North Point Nava Park, dan Pasar Modern Timur tahap 2. Sementara proyek apartemen dari Apartment Southgate TB Simatupang, The Elements Rasuna CBD Jakarta, Akasa, dan Upperwest. Hemawan juga menambahkan hasil tersebut juga diperoleh dari keberhasilan program promo “Move in Quickly” kepada konsumen.
“Pencapaian ini tidak terlepas dari keberhasilan peluncuran program nasional “Move in Quickly” sejak akhir Maret lalu yang menyumbang angka marketing sales sebesar Rp650 miliar. Hasil ini menurut kami positif di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” jelasnya. SA