Jakarta, Propertytimes.id – Pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatat raih pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp1,05 triliun sepanjang semester I-2020, atau setara dengan 53% dari target marketing sales sepanjang tahun 2020 sebesar Rp2 triliun yang telah ditetapkan pada awal tahun.
Perolehan marketing sales sepanjang semester I-2020 ini didapat dari penjualan lahan industri sebesar 32 hektar, dan di kuartal II-2020 perseroan meraih marketing sales dari penjualan lahan industri 19 hektar. Maka untuk mencapai target perseroan masih harus meraih sekitar Rp950 miliar di semester kedua. Perseroan sendiri optimis dapat meraih target tersebut.
Investor Relation Puradelta Lestari, Ricardo Arif Dharmawan, dalam webinar Public Expose yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (26/8/2020), mengatakan, target marketing sales yang telah ditetapkan sebelumnya merupakan hal yang masuk akal dan pada awal tahun belum terjadi pandemi Covid-19.
Dirinya mengatakan, meski berada di situasi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu, permintaan terhadap lahan industri masih ada meski beberapa teknis sempat tertunda akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Puradelta Lestari Tbk Tondy Suwanto mengatakan, bahwa permintaan lahan industri akan relatif stabil di masa pandemi, dan pembicaraan antara perseroan dengan calon pembeli terus berlangsung. “Hingga saat ini, kami melihat bahwa minat calon pelanggan industri berinvestasi di kawasan industri tetap kuat, mengingat rencana investasi mereka merupakan rencana bisnis jangka panjang,” ujar Tondy Suwanto.
Adapun pada akhir semester I-2020 masih ada permintaan lahan industri perseroan sebesar 130 hektar dari berbagai macam sektor usaha, seperti otomotif dan turunannya, sektor perdagangan atau logistrik, hingga sektor pusat data.
“Saat ini perseroan sedang dalam pembicaraan dengan calon-calon pelanggan tersebut dan berupaya memberikan layanan yang terbaik,” katanya. SA