Property Times
  • Home
  • Headline
  • News
  • The Pavilion Sawangan
  • The Project
  • Building Material
  • Technology
  • Korporasi
  • Design Architecture
  • Travel & Leisure
  • Figure
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • News
  • The Pavilion Sawangan
  • The Project
  • Building Material
  • Technology
  • Korporasi
  • Design Architecture
  • Travel & Leisure
  • Figure
No Result
View All Result
Property Times
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • News
  • The Pavilion Sawangan
  • The Project
  • Building Material
  • Technology
  • Korporasi
  • Design Architecture
  • Travel & Leisure
  • Figure
Home Headline

Peduli Generasi Milenial, Intiland Luncurkan Intiland Youth Panel dan I AM Community

PT Intiland Development Tbk meluncurkan Intiland Youth Panel dan I AM Community sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan

Redaksi by Redaksi
November 19, 2020
in Headline, Korporasi, News
0
Peduli Generasi Milenial, Intiland Luncurkan Intiland Youth Panel dan I AM Community
18
SHARES
102
VIEWS
Share on FacebookShare On WhatsApp

 

Jakarta, Propertytimes.id – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk meluncurkan Intiland Youth Panel dan I AM Community sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk anak-anak muda atau kelompok generasi milenial. Melalui program Intiland Youth Panel, Perseroan mengambil inisiatif untuk mensosialisasikan sektor properti dan menyelenggarakan beragam aktivitas edukasi properti kepada anak-anak muda sejak dini.

Corporate Secretary Intiland, Theresia Rustandi menjelaskan, pembentukan program Intiland Youth Panel menjadi salah satu wujud tanggung jawab Perseroan sebagai developer properti. Pengenalan industri dan investasi properti kepada anak-anak muda menjadi langkah strategis dalam rangka membangun industri secara berkelanjutan dan selaras dengan visi perusahaan untuk memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman.

Industri properti merupakan salah satu industri strategis dan penggerak utama perekenonomian nasional. Sektor properti selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi karena terdapat 175 industri ikutan, 350 Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan menyerap sekitar 30 juta tenaga kerja.

“Sebagai industri strategis, keberlanjutan industri menjadi fokus penting bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk Intiland sebagai developer. Bagaimana memastikan anak-anak muda dan kelompok milenial ini paham tentang properti, mengerti investasi properti dan mampu berinvestasi atau membeli produk properti adalah sebuah langkah penting, karena mereka adalah konsumen masa depan,” kata Theresia lebih lanjut.

Pembentukan program Intiland Youth Panel dan I AM Community juga berangkat dari keprihatinan terhadap persepsi umum di kelompok milenial bahwa properti bukan prioritas penting. Mereka merasa hal-hal lain seperti gaya hidup, liburan, hobi, gawai, atau produk bermerek, sebagai faktor yang lebih penting. Kurangnya pengenalan tentang industri dan investasi ini melahirkan pandangan bahwa properti bukan prioritas dan dirasakan sebagai sesuatu hal yang tidak terjangkau.

I AM Community adalah sebuah komunitas yang beranggotakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang pendidikan dan wilayah. Komunitas ini memfokuskan program dan kegiatannya pada aktivitas edukasi, keahlian, pengembangan personal, dan motivasi mengenai industri dan investasi properti. “Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak muda untuk berkiprah dan belajar mengenai industri properti melalui I AM Community,” ujarnya lebih lanjut.

Dirintis sejak tahun 2018, komunitas dengan slogan I AM Smart, I AM Capable! ini berkembang pesat dan keanggotaannya tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Para anggotanya berasal dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi dari sejumlah perguruan tinggi, antara lain seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret, London School of Public Relations Jakarta, Universitas Moestopo, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Pelita Harapan.

“Kami senang melihat antusiasme anak-anak muda ini. Mereka luar biasa kreatif dengan ide-ide segar dan punya passion kuat untuk saling berbagi pengalaman serta komitmen untuk memajukan komunitas ini secara kolektif,” kata Theresia lebih lanjut.

 

Program I AM Talent

Monica Tanata, pendiri & Chief Executive Officer I AM Community, memaparkan salah satu program utama saat ini adalah I AM Talent, sebuah ajang pemilihan dan pelatihan bagi Brand Ambassador dan Duta. Proses seleksi dan rangkaian program-programnya diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan Instagram selama tiga bulan, sejak bulan Agustus sampai November 2020.

Program yang menyasar kelompok usia milenial ini memberikan beragam jenis pelatihan dan metode-metode pengembangan diri yang bermanfaat bagi para pesertanya. Program-program yang diselenggarakan antara lain mengenai pengembangan personal seperti grooming, personal branding, public speaking, kerjasama tim, pengembangan jejaring, dan kepemimpinan, serta edukasi mengenai konten di media sosial, pengembangan karier, dan tentunya pemahaman mengenai investasi dan industri properti.

“Program ini secara khusus dirancang dan menyasar kepada generasi milenial. Mereka dapat belajar mengenai bagaimana cara mengembangkan potensi diri dan karier secara efektif, mampu mendayagunakan perkembangan sosial media, dan paham serta berani melakukan investasi properti sejak usia muda,” kata Monica.

Program I AM Talent secara spesifik memotivasi dan mengajak generasi milenial yang memiliki semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi untuk belajar hal-hal baru. Peserta yang lolos seleksi dan terpilih sebagai Brand Ambassador (BRAM) mendapatkan manfaat dan kesempatan mengikuti kelas-kelas eksklusif yang digelar secara regular dengan para ahli dan pakar di bidangnya. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk membangun jejaring baru secara profesional, hingga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan dan pendampingan langsung dari para eksekutif puncak perusahaan-perusahaan nasional dan para ahli di sejumlah bidang.

Menurut Monica, dengan mengusung tema Millennials Breakthrough, program I AM Talent dikemas untuk memberikan keyakinan bagi generasi milenial bahwa mereka adalah generasi yang mampu dan memiliki kesempatan melakukan perubahan. Mereka diharapkan dapat memanfaatkan setiap peluang sejak usia muda sebagai agent of change dengan mengembangkan setiap potensi serta kemampuannya secara optimal untuk membawa perubahan yang lebih baik.

Selain untuk pengembangan diri, I AM Community juga memiliki tujuan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya investasi sejak dini, khususnya di sektor properti. Menggunakan metode pendekatan yang bersifat fun dan edukatif, I AM Community mendayagunakan secara optimal melalui berbagai aplikasi media sosial seperti Instagram, Tik Tok, Podcast, LinkedIn, dan Website. Selain itu, beragam kegiatan training, sharing, talkshow, maupun diskusi interaktif melalui webinar, chatminar, atau pertemuan tatap muka sebelum masa pandemi Covid-19.

“Kami bangga bisa turut memberikan kontribusi nyata untuk pengembangan anak-anak muda di Indonesia. Melalui I AM Community, kami ingin membangun kesadaran anak-anak muda terhadap pentingnya investasi, mengatur keuangan, dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik,” ungkap Theresia Rustandi yang juga selaku Board of Patron I AM Community.

Adapun, Board of Patron I AM Community sendiri beranggotakan sejumlah tokoh dan pelaku industri properti nasional. Anggota Board of Patron meliputi Hendro S. Gondokusumo selaku Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Properti, Theresia Rustandi selaku Wakil Ketua Umum Real Estate Indonesia, Darmadi Darmawangsa selaku Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia periode 2009-2015 dan Eddy Hussy selaku Ketua Umum Real Estate Indonesia periode 2013-2016. Mit

Previous Post

Modernland Realty Dukung Program Pemerintah Terkait Pembangunan Hunian Berbasis Transit Melalui Modernland Cilejit

Next Post

Tunjuk Total Bangun Persada sebagai Kontraktor Utama, Intiland Targetkan Hand Over SQ Rés Triwulan I 2023

Next Post
Targetkan Serah Terima dalam Waktu Dekat, Modernland Kebut Pembangunan Properti di Modernland Cilejit

Targetkan Serah Terima dalam Waktu Dekat, Modernland Kebut Pembangunan Properti di Modernland Cilejit

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

  • Tantangan Sektor Properti Tahun 2025

    122 shares
    Share 49 Tweet 31
  • Bapak Real Estate Indonesia Itu Berpulang

    75 shares
    Share 30 Tweet 19
  • GNA Group Luncurkan Golden Sawangan, Hunian Menengah dengan Lokasi Paling Prestisius di Sawangan

    65 shares
    Share 26 Tweet 16
  • Graha Perdana Indah Gelar Groundbreaking New Cluster Morizono

    57 shares
    Share 23 Tweet 14
  • Ir. Ciputra (BAG I) : “Cita-cita Saya adalah Membangun, Itu Sebabnya Menjadi Developer”

    53 shares
    Share 21 Tweet 13
PT Leksana Komunikasi Media

Redaksi, Komunikasi, Pemasaran dan Riset :
Email : redaksi@propertytimes.id redaksi.propertytimes@gmail.com marketing@propertytimes.id

MENU

  • Figure
  • Q&A
  • Brokerages
  • E-Magazine
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
  • About
  • Privacy Policy
  • Trademarks
  • Terms of Service

©2018 - 2025 Propertytimes.id

No Result
View All Result
  • Figure
  • Q&A
  • Brokerages
  • E-Magazine
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
  • About
  • Privacy Policy
  • Trademarks
  • Terms of Service

©2018 - 2025 Propertytimes.id