Property Times
  • Home
  • Headline
  • News
  • Design Architecture
  • The Project
  • Building Material
  • Technology
  • Korporasi
  • The Pavilion Sawangan
  • Travel & Leisure
  • Figure
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • News
  • Design Architecture
  • The Project
  • Building Material
  • Technology
  • Korporasi
  • The Pavilion Sawangan
  • Travel & Leisure
  • Figure
No Result
View All Result
Property Times
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • News
  • Design Architecture
  • The Project
  • Building Material
  • Technology
  • Korporasi
  • The Pavilion Sawangan
  • Travel & Leisure
  • Figure
Home Headline

Kementerian PKP Luncurkan Kanal Pengaduan Konsumen Perumahan Terpadu BENAR-PKP

Redaksi by Redaksi
March 27, 2025
in Headline, News
0
Kementerian PKP Luncurkan Kanal Pengaduan Konsumen Perumahan Terpadu BENAR-PKP

Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) meluncurkan kanal Pengaduan Konsumen Perumahan Terpadu Bantuan Edukasi dan Asistensi Ramah untuk Pengaduan Konsumen Perumahan (BENAR-PKP) di Kantor Kementerian PKP di Jakarta, Rabu (26/3). (foto: pkp.go.id)

20
SHARES
112
VIEWS
Share on FacebookShare On WhatsApp

Jakarta, Propertytimes.id – Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) meluncurkan kanal Pengaduan Konsumen Perumahan Terpadu Bantuan Edukasi dan Asistensi Ramah untuk Pengaduan Konsumen Perumahan (BENAR-PKP) di Kantor Kementerian PKP, Jakarta, Rabu (26/3/2025). Kanal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pengaduan terkait sektor perumahan, sekaligus mendorong keterbukaan informasi dan pelayanan publik Kementerian PKP.

Menteri PKP, Maruarar Sirait, menyatakan bahwa layanan BENAR-PKP diharapkan dapat menjawab harapan masyarakat yang memiliki masalah di sektor perumahan. “Saya berharap layanan BENAR-PKP mampu menjawab harapan rakyat Indonesia yang mengadu di sektor perumahan. Sekali lagi saya tegaskan, tegakkan hukum dan kebenaran tanpa pandang bulu, sebagaimana amanat Presiden Prabowo untuk mensukseskan Program 3 Juta Rumah,” ujar Menteri Maruarar Sirait saat peluncuran.

BACA JUGA: Kementerian PKP Gandeng BPKP Siapkan Legalitas Perubahan Proporsi KPR FLPP

Kanal pengaduan BENAR-PKP dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0812-88888-911. Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dengan melengkapi data pendukung melalui chat WhatsApp. Tim Satgas Pengaduan Perumahan, yang terdiri dari lintas sektor dan unit organisasi, akan menindaklanjuti pengaduan tersebut melalui fasilitasi, mediasi, dan verifikasi antara konsumen dan pihak terkait.

Data dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) menunjukkan bahwa pengaduan masalah perumahan selalu masuk dalam tiga besar pengaduan masyarakat. Pada tahun 2024, tercatat 270 pengaduan, dan hingga tahun 2025, Kementerian PKP telah menerima 7 pengaduan yang masih dalam proses tindak lanjut.

BENAR-PKP dibentuk untuk menyediakan pusat data pengaduan konsumen perumahan, serta memberikan edukasi dan kepastian hukum kepada konsumen. Tujuan pembentukan kanal ini adalah untuk meningkatkan efisiensi pengolahan data, transparansi, kualitas layanan, pengambilan keputusan, pemantauan, evaluasi, dan kolaborasi antar instansi. Tim Satgas Pengaduan Konsumen terdiri dari unsur internal Kementerian PKP, BPKN, YLKI, BP Tapera, Bank BTN, dan Asosiasi Pengembang.

Tags: Kanal pengaduan BENAR-PKPkementerian PKPKementerian PKP Luncurkan Kanal Pengaduan Konsumen Perumahan Terpadu BENAR-PKP Jakartamaruarar siraitmeikartapengaduan properti
Previous Post

Permintaan Terus Melonjak, Pengembang Jepang Nomura Real Estate akan Bangun 1000 Rumah Sewa di London

Next Post

JLL Memperkuat Kepemimpinan Serta Menyempurnakan Strategi Pertumbuhan Bisnis di Indonesia

Next Post
JLL Memperkuat Kepemimpinan Serta  Menyempurnakan Strategi Pertumbuhan Bisnis di Indonesia

JLL Memperkuat Kepemimpinan Serta Menyempurnakan Strategi Pertumbuhan Bisnis di Indonesia

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

  • Tantangan Sektor Properti Tahun 2025

    118 shares
    Share 47 Tweet 30
  • Bapak Real Estate Indonesia Itu Berpulang

    71 shares
    Share 28 Tweet 18
  • GNA Group Luncurkan Golden Sawangan, Hunian Menengah dengan Lokasi Paling Prestisius di Sawangan

    64 shares
    Share 26 Tweet 16
  • Graha Perdana Indah Gelar Groundbreaking New Cluster Morizono

    55 shares
    Share 22 Tweet 14
  • Ir. Ciputra (BAG I) : “Cita-cita Saya adalah Membangun, Itu Sebabnya Menjadi Developer”

    53 shares
    Share 21 Tweet 13

Categories

  • Accomodation & Hotel
  • Broker
  • Building Material
  • BUMN
  • Business
  • Commercial
  • Corporate Culture
  • Design Architecture
  • Ekonomi Makro
  • Entertainment
  • Figure
  • Food
  • Headline
  • Health
  • Indonesia Stock Exchange
  • Industrial
  • Infrastruktur
  • Korporasi
  • Law
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Perbankan
  • Perumahan Rakyat
  • Rendezvous
  • sport
  • Suara Konsumen
  • Technology
  • The Pavilion Sawangan
  • The Project
  • Tips & Trick
  • Tourism
  • Township
  • Travel
  • Travel & Leisure
  • Trend
  • World
Redaksi, Komunikasi, Pemasaran dan Riset :
Email : redaksi@propertytimes.id redaksi.propertytimes@gmail.com

MENU

  • Figure
  • Q&A
  • Brokerages
  • E-Magazine
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
  • About
  • Privacy Policy
  • Trademarks
  • Terms of Service

©2018 - 2025 Propertytimes.id

No Result
View All Result
  • Figure
  • Q&A
  • Brokerages
  • E-Magazine
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
  • About
  • Privacy Policy
  • Trademarks
  • Terms of Service

©2018 - 2025 Propertytimes.id