Jakarta, propertytimes.id – Bahasan dalam sebuah talkshow properti biasanya menjadi terlalu berat sehingga susah untuk dimengerti oleh masyarakat awam. Perlu ada terobosan yang kreatif agar acara talkshow dapat berjalan semenarik mungkin dan tidak membosankan. “Talkshow Property Mo Mo Gue” hadir menjadi jawaban sebagai talkshow yang unik dan kreatif hasil temuan dari Grup Synergy Developer Indonesia dan Indonesia Property Watch yang akan diselenggarakan pada Jumat, (25/11/22).
Mo Mo Gue, merupakan sebuah konsep talkshow yang dikemas menggunakan bahasa yang sangat santai, dengan cara komunikasi yang ceplas-ceplos, semaunya namun tetap sopan dan sarat akan informasi yang berguna bagi masyarakat umum. Dalam hal ini, narasumber pun dipilih secara spontan langsung di lokasi acara. Sehingga siapapun bisa menjadi narasumber yang akan dipilih oleh moderator. Dengan catatan, narasumber yang nantinya akan dipilih pun memiliki pengetahuan yang matang dan berbobot dalam bidang properti.
Turut hadir Sutedja Sudharta Darmono, PT Jababeka Residence, Ikang Fawzi Direktur PT Bina Sejahtera Bangun Persada, Albert Luhur Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., dan Christian Sugiono public figure sekaligus pengembang properti.
Terlebih, sumber informasi yang benar menjadi kewajiban semua pihak untuk mendorong bisnis properti sebagai salah satu lokomotif perekonomian nasional. CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan bahwa, “Banyak isu-isu negatif yang harus dapat kita jelaskan dengan baik agar tidak miskomunikasi di masyarakat. Ke depan, pasar properti di tanah air tidak seburuk yang dikhawatirkan. Nantinya akan kita jelaskan dan simpulkan bersama-sama di acara tersebut,” tutur Ali Tranghanda.
Founder Grup Synergy Developer Indonesia, Ismet Natakarmana, menjelaskan bahwa talkshow ini menjadi talkshow properti pertama dan satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia. “Talkshow ini akan menjadi yang pertama di dunia, karena konsepnya yang unik,” jelas Ismet Natakarmana.
Diketahui, untuk pertama kalinya acara ini diadakan pada pameran Indonesia Properti Expo yang diselenggarakan mulai 19-27 November 2022 dengan hashtag #punyarumahbarugaya hasil kolaborasi Adhouse dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk., yang akan digelar pukul 13.30 WIB dengan menghadirkan puluhan wakil dari pengembang nasional.
Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., menjelaskan bahwa, “Yang menentukan strategisnya sebuah lokasi ada dua hal, yaitu dapat dilihat dari aksesnya kalau aksesnya baik maka akan jadi pertimbangan masyarakat. Selain itu juga adalah fasilitasnya, karena kalau aksesnya bagus tapi fasilitasnya tidak tepat maka tentu tidak akan menjadi pilihan. Untuk itu dari keduanya menjadi sama-sama penting,” tutur Albert Luhur.
Christian Sugiono mengatakan bahwa, “Memiliki rumah itu menjadi keharusan. Ketika saya beli rumah lokasi itu menjadi sangat penting. Sehingga penting untuk menentukan rumah dengan lokasi yang strategis,” tutur Christian.
Dengan mengusung tema “Its Time to Buy Property” sesuai dengan kampanye dari para pelaku bisnis properti untuk memberikan aura positif bagi bisnis properti di tanah air. Talkshow Mo Mo Gue menggunakan bahasa yang lebih melekat dengan bahasa anak muda sekarang yaitu “GUE, BELI PROPERTI NOW! LOE?”.
Tentunya dengan Ali Tranghanda sebagai host dan Ismet Natakarmana sebagai co-host akan tercipta suasana yang cair, penuh dengan keceriaan serta jauh dari kesan kaku dan membosankan. Semua akan dipaksa untuk berinteraksi dan saling mengajukan pertanyaan baik dari audience maupun narasumber di panggung. Oleh karena itu, optimisme bisnis properti ke depan akan terus digaungkan bersama. (AFI/PT)