Jakarta, Propertytimes.id – Developer properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil membukukan marketing sales selama paruh pertama tahun 2020 sebesar Rp2 triliun. Capaian ini sendiri berkontribusi sebesar 29,85% dari total target tahun 2020 senilai Rp6,7 triliun. Kinerja ini mengalami penurunan sekitar 16,67% atau setara Rp400 miliar dari tahun lalu sebesar Rp2,4 triliun.
Nilai pendapatan ini didapat dari hasil penjualan proyek-proyek di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek), salah satunya adalah proyek Citra Sentul Raya Bogor. Proyek lainnya adalah Citra Maja Raya yang berlokasi di Lebak, Banten. Perumahan ini terdiri dari 516 unit dan terjual sebesar Rp130 miliar. Sementara serapan capital expenditure perseroan sebanyak Rp500 juta dari alokasi Rp1,5 triliun.
Direktur Ciputra Development, Tulus Santoso, menuturkan, penurunan marketing sales selama paruh pertama 2020 disebabkan terhambatnya kondisi pasar akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Perseroan sendiri nantinya akan merevisi target marketing sales tahun 2020, meski jumlahnya sedang dalam kajian, dan mengaku tetap optimis setelah melihat tren pasar serta peluang baru di masa new normal. SA