Partisipasi dalam Pagelaran ARCH:ID, Conwood Aplikasikan Display Bertema “Beauty of Nature”

29 February 2020 48 Headline Design Interior The Project
Whatsapp Mail
Conwood Indonesia dalam gelaran ARCH:ID

Tangerang, Propertytimes.id – Produsen material alternatif pengganti kayu ramah lingkungan, PT Conwood Indonesia, berpartisipasi dalam pameran ARCH:ID yang digelar berlangsung selama tiga hari, yakni 27-29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Conwood yang dalam event kali ini menempati salah satu sudut both di Hall 3A bercerita tentang relevansi antara inovasi produk Conwood dan trend desain dari arsitek-arsitek tanah air yang menjadikan hubungan antara keduanya semakin dekat.

Sebagai contoh, berkolaborasi dengan firma desain Atelier Riri, Conwood menampilkan instalasi display berukuran 3x9 meter yang berbeda dan lebih unik dari pameran pameran sebelumnya melalui tema natural dan  bold dengan warna dasar Conwood yaitu abu-abu. Adapun, bentuk displaynya terinspirasi dari model sirap yang biasa digunakan di bangunan-bangunan alam Indonesia. Riri Yakub, salah satu arsitek yang mendesain aplikasi display tersebut menuturkan, konsep brand Conwood yang mengusung tema A Beauty of Nature memberikan keleluasaan bagi arsitek untuk mengekspresikan idea desain dengan gaya yang bervariasi. “Termasuk, untuk display kali ini yang menggunakan potongan-potongan sirap dengan warna dasar,” jelas Riri.

Sementara itu, General Manager Sales & Marketing PT Conwood Indonesia, Deden Sarjana, menuturkan, pada dasarnya inovasi produk yang dikembangkan Conwood berasal dari ide teman-teman arsitek yang kemudian diselaraskan dengan misi Conwood selaku produsen bahan bangunan untuk dapat menjawab tantangan dan peluang pasar. “Ada dua hal yang menjadi misi utama dari Conwood yaitu menghadirkan keindahan pada setiap bagian dari bangunan dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melestarikan keindahan alam,” ujar Deden, saat berdiskusi bersama sejumlah awak media, Jumat (27/02) lalu. Karena itu, sebut Deden, dalam kesempatan pameran kali ini Conwood mengajak rekan arsitek untuk menggali potensi dari berbagai produk dalam ide desain sesuai gaya mereka.

Tak hanya menggandeng rekan-rekan arsitek, dalam pagelaran ARCH:ID, Conwood Indonesia turut berkolaborasi dengan penyanyi beraliran blues Indonesia, Sandhy Sandhoro untuk memperkenalkan theme song terbaru mereka yang aransemen musiknya menggunakan lagu Malam Biru. Menjadi berbeda, karena theme song tersebut tidak lagi bercerita tentang kisah percintaan namun material Conwood yang indah dan tahan lama. Kiki

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER