Kang Woo Lee : Properti Memberi Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

14 December 2019 27 Design Interior
Whatsapp Mail
President Director PT Modernland Realty Indonesia Tbk. William Honoris (Keempat Kanan) dan Managing Director Lotte Engineering & Construction Kang Woo Lee (Keempat Kiri) usai penandatanganan Declaration of Joint Venture

Jakarta, propertytimes.id - Kang Woo Lee, Chief Representative/Managing Director Indonesia Office Lotte E&C mengatakan, selama Lotte berada di Indonesia, pihaknya bergerak di bidang jasa konstruksi. Namun, sejak beberapa tahun belakang, pihaknya mulai melirik ke arah pengembangan properti di Indonesia karena memiliki potensi pasar yang sangat besar. “Kami dan berkolaborasi dengan PT Modernland Realty Tbk. karena merupakan perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia yang memiliki reputasi baik dengan jejak rekam panjang di industri properti Indonesia. Selain itu, kawasan Jakarta Garden City memiliki banyak keunggulan yang membuat kami sangat optimis project yang akan dikembangkan bersama tersebut akan meraih sukses,” pungkas  Kang Woo Lee, usai melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pembentukan JV antara PT Modernland Realty Tbk. Dan Lotte E&C di Jakarta pada Kamis (31/10) lalu.

Menurut Kang Woo Lee, dipilihnya Jakarta Garden City sebagai lokasi pengembangan bisnis dikarenakan beberapa faktor, diantaranya lokasi Jakarta Garden City yang sangat strategis dan didukung oleh good infrastructure & accesibility, seperti kemudahan akses menuju tol. “Dengan adanya konektivitas tol ke arah bandara Soetta, progress konstruksi elevated toll road yang akan connect ke jalan raya Bekasi dan adanya rencana pengembangan jalur MRT phase 3 ke arah Cikarang, yang mana ini sangat dekat dengan side entrance Jakarta Garden City. Semua ini akan menambah adding value untuk pengembangan lahan ke depannya,” jelasnya.

BACA JUGA : JOINT VENTURE DENGAN MODERNLAND REALTY, LOTTE E&C SEPAKAT BANGUN MIXED USE RP5,4 TRILIUN

Di atas lahan tersebut, Lotte Land Modern Realty nantinya akan mengembangkan highrise building apartment yang mengimpun kurang lebih  6 sampai 7 tower yang terdiri dari 3000 unit hunian serta light commercial untuk segment middle dan middle upper class. Sementara, untuk pengembangannya terdiri dari beberapa phase, dimana untuk phase pertama akan di launch sebanyak 2 tower. Proyek dengan investasi Rp5,4 triliun ini rencananya akan di launching pada pertengahan tahun 2020 dan direncanakan akan mulai dibangun di tahun 2021.

“Kami melihat bahwa perkembangan industri properti di Indonesia banyak memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Sektor konstruksi dan properti memiliki karakter yang sangat baik, karena keduanya bersifat mampu mendorong sektor lain supaya lebih berkembang (backward and forward linkage). Untuk saat ini memang kinerja sektor properti 5 tahun terakhir constantly di bawah pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu sekitar 3,5 persen. Namun kedepannya, kami yakin dengan konsistensi dari pemerintah terkait pengembangan infrastruktur makro, kinerja sektor properti akan mengalami kenaikan yang positif,” jelas Kang Woo Lee.

Sementara itu, David Iman Santosa, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, banyaknya perusahaan, baik dari dalam negeri maupun asing yang ingin bekerjasama untuk mengembangkan Jakarta Garden City merupakan suatu hal positif. “Di satu sisi, Perseroan juga melihat sesuatu yang baik adanya untuk menggandeng perusahaan lain agar bisa menambah keragaman di Jakarta Garden City ke depannya, termasuk mempercepat pergerakan asset di kota-kota mandiri Perseroan,” ujar David Iman Santosa.

Pembangunan JGC, sebut David, telah membuktikan tingginya permintaan dan potensi masa depan yang besar. Hal ini ditunjukkan oleh jumlah investor, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah bergabung, seperti AEON Mall dari Jepang, PT Astra International Tbk dan Hongkong Land Group Limited, diikuti dengan rencana IKEA, peritel perkakas asal Swedia yang akan segera membuka gerai di Jakarta Garden City, serta beberapa perusahaan skala dunia lainnya yang telah menyatakan minat di JGC.

Selain itu, fasilitas seperti pusat perbelanjaan, sekolah, pasar modern, dan area komersial serta tempat kuliner tersedia di Jakarta Garden City untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan gaya hidup para penyewa dan pengunjung lain dari sekitarnya. “Kami percaya, JV Modernland Realty dengan Lotte E&C akan lebih meningkatkan nilai Jakarta Garden City menjadi tujuan investasi global partner dunia,” ujar David Iman Santosa. Kiki

 

 

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER