Trend Saniter : Mengedepankan Teknologi Pintar dan Kemewahan

09 October 2019 28 Headline The Project Building Material
Whatsapp Mail
Saniter

Jakarta, propertytimes.id - Kamar mandi kini menempati posisi yang vital. Tak sekadar tempat membersihkan diri, fungsinya sudah lebih tinggi. Salah satunya sebagai tempat untuk mendapatkan inspirasi. Oleh karena itu, desain kamar mandi kini lebih cantik dan manis. Dengan begitu pemakainya bisa betah berlama-lama di dalamnya.

PERILAKU ini secara tidak langsung membuat para produsen semakin kreatif untuk menciptakan produk-produk baru untuk sanitary. Sekedar menyebut trend terbaru Kloset pintar, misalnya. Grohe merupakan salah satu produsen sanitair yang turut mewujudkan kepintaran di dalam ruang paling privasi tersebut. Lewat produk bertajuk Sensia Arena, perusahaan asal Jerman ini merancang sebuah toilet duduk yang didesain untuk memaksimalkan dan memberikan kenyamanan, serta kebersihan yang dapat dioperasikan dengan remote control atau smartphone.

Marketing Direktur PT Grohe Indonesia Arfindi A. Batubara menjelaskan, produk terbarunya ini merupakan perpaduan inspirasi kenyamanan spa dari Jepang yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi dan desain Jerman yang stylish. “Toilet Sensia Arena didesain kontur dan ramping, sehingga dengan mudah menyatu dengan beragam desain kamar mandi kontemporer," jelas Arfindi.

Selain desain, Sensia Arena juga dilengkapi dengan fitur detail, seperti discreet night light yang dapat memudahkan para pengguna di maIam hari serta dapat mendeteksi kehadiran orang di sekitarnya, dengan cara membuka penutup secara otomatis.

Pilihan personalisasi yang ekstensif juga tersedia pada toilet pintar ini. Mulai dari kekuatan air dan posisi shower arm dengan temperatur yang dapat disesuaikan, spray pattern dan cleansing cycle. Pengaturan tersebut dapat dilakukan melalui remote control ataupun tombol yang terdapat pada sisi seat cover.

Diantara fitur canggih yang ada, Sensia Arena juga memiliki fitur self-cleaning. Yakni, dengan adanya teknologi flush yang canggih yang membuat kuman mati, serta Aqua Ceramic membuat tidak ada kotoran yang tertinggal. Selain itu, inovasi permukaan HyperClean dengan silver ion mencegah berkembangnya kuman hingga 99%.

 

Baca Juga : Hadirkan Kemewahan Melalui Pelapis Lantai

 

Teknologi lain yang dimiliki Grohe juga terletak pada kekuatan triple vortex flush yang menggabungkan tiga outlet air terpisah untuk menciptakan pusaran air yang efektif, sehingga tercipta kebersihan maksimal. Sensia Arena juga memiliki inovasi odour absorption yang dikombinasikan dengan Airshield untuk mencegah aroma tidak sedap. Bahkan, toilet pintar ini juga dilengkapi untuk mendengarkan musik.

Dengan semua fitur-fitur tersebut, Sensia Arena tetap dapat digunakan seperti toilet konvensional untuk kemudahan dan kenyamanan setiap penggunanya,termasuk bagi anak-anak. “Pengaturannya bisa berbeda-beda, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dan dapat disetel sesuai dengan pengaturan yang telah disimpan,” katanya. 

Untuk harga, Sensia Arena dibanderol sekitar Rp80-Rp90 juta tiap unitnya. Dengan target market premium segmen. Saat ini, di seluruh dunia, setidaknya sudah 40 ribu unit Sensia Arena yang telah terjual. Sementara, di Indonesia sendiri baru diluncurkan saat ini. "Itu karena produk yang dihasilkan Grohe selalu mengedepankan teknologi, kualitas, desain dan sustainabillity," kata Arfindi Tak ayal bila Grohe menjadikan sektor swasta, khususnya yang bergerak di bidang perhotelan mewah, sebagai target pemasaran.

Berbeda dengan grohe yang menjadikan kecanggihan teknologi sebagai daya tarik utamanya. Kohler, perusahaan sanitasi asal Amerika ini meluncurkan kran dengan konsep elegan dan mewah di bagian finishingnya. Kran yang diberi nama Rose-gold ini adalah penggabungan dua warna alami.  Finishing terbaru ini mempertahankan keseimbangan antara kilau dan daya tarik, mencerminkan kelembutan, kemurnian, dan kejayaan.

Sebuah keran dengan finishing Rose-Gold menyampaikan kesan hangat dan konsistensi yang sempurna. Pemilik hunian dapat menggabungkan kran ini dengan produk sanitary lainnya, misalkan wastafel putih berdesain modern. Keunggulan finishing kran Rose-gold yang megah desainnya namun tidak mencolok.  Finishing tersebut akan menarik perhatian pandangan Anda terhadap suasana yang elegan dan netral, tanpa kehilangan karakter yang istimewa. 

Selain itu, keran ini bebas dari noda dan tidak mudah pudar ataupun terkena korosi. Sebab, adanya proses physical vapor deposition (PVD).  Pada proses ini, bahan finishing yang telah diluapkan akan disatukan secara molekul dengan lapisan pelindung krom, sehingga material PVD yang akan memperkuat daya tahan kran hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan kran pada umumnya.

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER