Lippo Group Kembangkan Hunian Rolling Hills di Koridor Timur Jakarta

Silvy Monty 04 August 2020 4 Headline News The Project
Whatsapp Mail
Rolling Hills Karawang

 

Jakarta, Propertytimes.id – Pengembang properti Lippo Group melalui anak usahanya PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) tengah mengembangkan kawasan hunian di daerah Karawang, Jawa Barat bertajuk Rolling Hills. Rolling Hills sendiri berlokasi di area yang strategis yakni dekat dengan pintu tol Karawang. Selain itu akses transportasi yang dapat dijangkau nantinya ada International Airport Soekarno-Hatta II yang sedang dibangun.

"Kami memang mencanangkan untuk menghadirkan unit rumah berkualitas, indah, dan bernuansa asri di Karawang sebagai salah satu pusat ekonomi baru di Koridor Timur Jakarta," ujar Advisor PT KJIE Poernomo dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2020) lalu. Menurutnya pembangunan Rolling Hills merupakan partisipasi developer untuk menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi Covid-19 di area Koridor Timur Jakarta, yang digadang sebagai pusat ekonomi baru prospektif di ibu kota.

Kawasan hunian ini dibangun di atas lahan sekitar 30 hektar dan nantinya akan merangkum 2000 unit rumah.  Tipe unit yang ditawarkan diantaranya ada Tipe 1B LB 35 m2 x LT 60 m2 (2 kamar tidur dan 1 kamar mandi), Tipe 1A LB 50 m2 x LT 60 m2 (2 kamar tidur dan 1,5 kamar mandi), Tipe 2 LB 67 m2 x LT 82,5 m2 (3 kamar tidur dan 3 kamar mandi), dan Tipe 3 LB 76 m2 x LT 105 m2 (3 kamar tidur dan 3 kamar mandi). Tipe-tipe tersebut dibanderol mulai dari Rp499 juta saja dan diperkirakan untuk melakukan serah terima pada tahun 2021 mendatang.

Adapun arsitektur rumah didesain langsung oleh arsitek Alex Bayu. Serta fasilitas yang tersedia untuk penunjang penghuni dan masyarakat sekitar akan dibangun pusat perbelanjaan atau mal, sekolah, rumah sakit, dan fasilitas ekonomi lainnya.

Pihak KJIE juga berharap semua proses pembangunan berjalan lancar sesuai harapan pemerintah dan masyarakat yang terkesan sangat friendly business serta pro investasi, karena juga berdampak pada penciptaan lapangan kerja serta aneka multiplier effect lainnya kepada perekonomian setempat. SA

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER