Ciputra Development Bagikan Dividen Rp148,3 Miliar

Silvy Monty 30 July 2020 44 Headline News Korporasi
Whatsapp Mail
Direktur Utama CTRA Candra Ciputra menyampaikan bahwa marketing sales selama semester I-2020 telah mencapai Rp2 triliun

 

Jakarta, Propertytimes.id – Pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (kode saham: CTRA) telah menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp148,3 miliar atau setara Rp8 per saham, dari total laba bersih tahun 2019 sebesar Rp1,2 triliun oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Kamis (30/7/2020).

Dividen tunai ini nantinya akan dibayarkan pada 3 September mendatang. Dalam RUPST CTRA 2020 juga menyetujui pengangkatan Dian Sumeler sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Tanan Herwandi Antonius sebagai Komisaris Perseroan.

Selama tahun 2019 perseroan mencatat total pendapatan mencapai Rp7,6 triliun. Perolehan tersebut diantaranya dari segmen pengembangan properti meliputi rumah, ruko, tanah, apartemen, dan gedung perkantoran sebesar Ro5,7 triliun. Sementara dari segmen pendapatan berulang meliputi pusat perbelanjan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai Rp1,9 triliun.

Adapun tiga proyek residensial baru yang diluncurkan sepanjang 2019 diantaranya Sentul Raya, CitraLand Driyorejo CBD, dan Citra Garden Puri Jakarta. Proyek-proyek tersebut mampu memperkuat posisi CTRA di kancah bisnis properti nasional dan memberikan manfaat bagi perekonomian setempat.

Direktur Utama CTRA Candra Ciputra menyampaikan bahwa marketing sales selama semester I-2020 telah mencapai Rp2 triliun.

"Meski pencapaian selama semester pertama 2020 turun sebesar 16,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu akibat dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait meluasnya dampak penyebaran Covid-19, CTRA melihat adanya tren bulanan yang meyakinkan" tuturnya.

Lebih lanjut, marketing sales pada bulan Juni mencapai Rp412 miliar, hal tersebut menunjukkan kenaikan signifikan dibanding bulan Mei lalu memperoleh Rp310 miliar dan bulan April sebesar Rp154 miliar. Perseroan berharap dengan tren positif ini dapat diteruskan sampai akhir tahun untuk mencapai target marketing sales yang baru sebesar Rp4,5 triliun. Di luar pencapaian marketing sales, ada juga prioritas yang diberikan untuk memperkuat likuiditas perusahaan di tengah ketidakpastian karena Covid-19.

"Untuk mendukung pencapaian target marketing sales di tahun 2020, CTRA telah menerapkan strategi penjualan secara digital saat meluncurkan klaster-klaster baru di sejumlah proyek-proyek yang sedang berjalan," tambah Direktur Perseroan sekaligus Sekretaris Perusahaan Tulus Santoso.

Klaster-klaster yang telah diluncurkan selama periode PSBB dan transisinya yakni klaster Elecio di proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat, Ayodya, dan Seminyak di proyek Citra Maja Raya.

"Peluncuran klaster baru di dua proyek tersebut sukses karena produknya sangat diminati konsumen. Hal ini tak terlepas dari pengalaman dan reputasi Grup Ciputra dalam mengkaji pasar, persiapan tim digital marketing, infrastruktur jaringan database dan kerjasama tim sales yang baik, serta pengembangan konsep produk yang ditawarkan," kata Tulus Santoso. SA

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER