Benarkah Masa New Normal Waktu yang Tepat Untuk Membeli Properti

Silvy Monty 29 July 2020 116 Headline News Special Report
Whatsapp Mail
Salah satu Cluster di Jakarta Garden City

 

Jakarta, Propertytimes.id – Masa pandemi Covid-19 membuat orang-orang memikirkan, apakah tepat untuk membeli properti atau tetap menyimpan uang. Namun berdasarkan keterangan dari Colliers International Indonesia, menyebutkan bahwa justru kondisi saat inilah waktu yang tepat untuk membeli properti. Hal ini dikarenakan kondisi pasar yang tertekan akibat pandemi, akan menciptakan situasi demand market.

“Sekarang good timing untuk membeli properti, karena selain harga yang relatif rendah juga banyak penawaran kemudahan dari pengembang dan perbankan. Hal ini didukung dengan suku bunga Bank Indonesia (BI) yang terus menurun sehingga tren suku bunga rendah di pasar menjadi lebih menguntungkan bila membeli sekarang,” tutur Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto, dalam keterangan resminya Selasa (28/7) lalu. Adapun penurunan suku bunga BI tersebut menurun hingga sebanyak 4,5%.

Sementara produk properti yang disarankan untuk investasi yaitu memiliki konsep Transit Oriented Development (TOD). Artinya, hunian akan sangat terjangkau dengan moda transportasi umum. Menurutnya konsep ini dipengaruhi oleh gaya hidup time travel untuk kepastian waktu tempuh dengan transportasi publik yang nyaman, sehingga nantinya jarak bukan lagi kendala utama.

Bahkan dari supply pengembang nantinya dapat peluang untuk berinovasi dan memperkenalkan produk mereka. Di saat penerapan new normal akan memudahkan konsumen dalam memperoleh informasi tentang produk yang diinginkan melalui perangkat digital saja. SA

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER