Pilihan Furnitur Ini Bisa Bikin Ruang Tamu Minimalis Jadi Cantik Lho

Silvy Monty 06 July 2020 28 News Design Interior The Project
Whatsapp Mail
Penempatan furnitur yang tepat akan membuat ruangan terlebih cantik

 

Jakarta, Propertytimes.id – Mendekorasi ruangan dalam hunian minimalis memang kerap membingungkan, khususnya yang berhubungan dengan ruang tamu dan ruang keluarga. Sebab, dua ruangan inilah yang pertama kali dilihat jika Anda hendak memasuk sebuah rumah. Biasanya, hal yang paling sering dipikirkan adalah apa saja furnitur yang akan ditempatkan pada ruangan tersebut seperti meja, sofa atau kursi bervolume besar.

Sejatinya, konsep yang paling cocok untuk ruang tamu berukuran minimalis adalah ruang terbuka (open space). Konsep ini sedang cukup populer sekarang, meski ada beberapa catatan yang mesti diperhatikan. Misalnya, anda harus meletakkan lebih sedikit barang-barang penting agar membuat ruangan tampak lega.

Sebagai bekal menata rumah, berikut adalah beberapa pilihan furnitur yang bisa dijadikan referensi untuk mengisi ruang tamu minimalis di rumah anda.

Cushion Gantinya Sofa

Cushion atau bantal duduk bisa Anda gunakan untuk mengganti sofa. Hal ini membuat ruang tamu tampak lega. Anda bisa memakai beberapa gaya untuk menciptakan nuansa menarik. Seperti gaya oriental yang juga menggunakan bantal duduk dan meja kayu kecil di tengahnya, atau gaya bohemian dengan memberikan sentuhan motif-motif pada bantal duduk.

Tanaman Hias

Tanaman hian yang ukurannya tidak terlalu besar dapat Anda tempatkan di ruang tamu. Bisa ditempatkan di rak gantung, rak terbuka, meja kecil, atau sudut-sudut ruangan. Gunanya membuat ruang tamu tampak segar dan asri.

Rak Terbuka

Rak terbuka tidak hanya berfungsi menyimpan barang, tetapi juga bisa sebagai sekat ruangan. Anda bisa menyusun buku-buku koleksi, foto, atau barang-barang favorit Anda.

Karpet

Karpet di ruang tamu memiliki berbagai fungsi. Anda bisa memilih karpet sesuai kebutuhan dan selera. Mulai dari pelapis lantai, menghangatkan, dan tempat istirahat. Pastikan ukuran karpet sesuai dengan luas ruangan Anda. Pilih warna dan corak yang sesuai dengan nuansa ruang tamu. Serta pstikan material karpet agar nyaman saat menggunakannya.

Dari berbagai furnitur yang digunakan, jangan lupa pentingnya warna cat dinding agar tidak membuat ruang tamu malah jadi sempit. Gunakan warna yang lebih cerah atau natural namun memberikan kesan luas. Bukan berarti penggunaan warna gelap tidak boleh, warna ini juga bisa memberi kesan cozy dan modern. Terakhir pastikan pencahayaan dan sirkulasi udara dengan baik sehingga ruang tamu minimalis jadi nyaman. SA

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER